Thursday, July 9, 2009

Lost in Translation

Last night i watched ice age 3D hohoho.. with my friends in my (second) hometown, Surabaya.
Nonton 3D itu always fun hehehe.. u'll get a better vision... a different angle of a visual experience... but... a different price you have to pay... when i say price, it's not only about money... hehehe.. sometimes you'll get dizzy or tired watching 3D... ada satu lagi harga yg harus kita bayar.. No subtitle there huaaaaaaaa.....
Aku nonton 3D baru 2 kali hehehe... kmaren dgn senangnya nonton ice age, aku lupa kalo ga ada subtitlenya.. trakir ntn 3D, monster vs alien.. ngerti si tapi kadang2 guyonan amerika kan kalo ga bner2 ngerti wordsnya ga akan ktawa.. jadinya bisa plonga plongo pas yg laen ktawa and kita ga ngerti hahaha... itu yg aku alamin waktu nontn mnstr vs alien.. hhahaha.. (FYI, mnstr vs alien banyak ngmngnya n lucu lucunya tu malah banyak di omongannya...)
Back to last night. i know that ice age wouldnt pake english yg susah. tapi krn aku baru sadar kalo emang ga ada subtitle nyeploslah kalimat ini (actually buat guyonan si) "waaah ada yg mau translate-in aku ga ya? hahahaha"
Fortunately, one of my friend who sat next to me..a sweet nice lady, meng iyeskan hahahaha....
Karena biasanya aku cukup gengsi untuk mngaku aku ga bisa, tadinya aku mau bilang "ngga kok, aku cukup ngerti kok... tadi cuma guyon" tapi tiba2 aku mngurungkan niat itu hahahaaha... (peace) (^O^)V
emang dia ga sampe tiap kalimat d translate tapi cukup sering dia kasi tau artinya (which i understand already hehehe).... jadi smpet ngrasa brsalah hehehe... dia translate banyak hal yg aku dah ngerti huehehehe tapi tetep tak biarin hahahah...
But you know what di tengah tengah film berlangsung...ada saat aku ga konsen.. lagi ngliatin btapa indah pmandangan ice age dr 3d while orang orang tb tb ktawa ndenger prcakapan dsana.. wah what?what what? my friend who sat next to me (aaahh lets call her Bunga).. Bunga explained to me and then i laughed hahahaha... daaan ternyataaaa ini kjadian ga cuma sekali hahahaha.....
Bayangin kalo tadi pas ptama aku bilang kalo sbnernya aku ngerti, bayangin kao tadi aku masi nuruti gngsi kalo aku ga mau dibilang ngga ngerti hehehe.... apa ngga maluuu trnyata tb tb ngga ngerti hahahaha...
this morning i'm awake with a contemplation like this...
sometime we (aku aja deh) mrasa diri kita mampu mlakukan sesuatu dan ngga ngijinin orang laen mbantu trmasuk Tuhan. Kita ngrasa diri kita uda Hebat enough tanpa memberi peluang untuk orang laen memperhebat kita... :)
those translation event made me remember that we have to ngurangin our ego and let somebody else helps us.. let God ikut campur (ini englishnya apa se? interfere??) with our life...

so thanks to "Bunga" with her translation that helped me watch Ice Age 3D completely and helped me to remember those thing i forgot. That God always wants to help us if we let Him to.

so, dont get lost in translations of life since you have the best translator in life...Ask Him, Let Him translate and guide you in the journey of ur life
God bless
have a nice thursday...
:)

2 comments:

Unknown said...

wuissss keren wet.

kon saiki dek sby tho ?

Emmy Chen said...

hauauauhahaa... Bunga yaa..
cie cie cieeee.. baik skali si Bunga :D

iya emank, jgn gengsi kalo ga tau wet.. ntar malah km ketinggalan dewe.. orang mungkin gatau klo km ga ngerti, tp skali km nyantol di 1 kondisi dimana km ga ngerti, km bakal susah untuk lanjut ke jalan2 setelahnya! :)

malu bertanya, sesat dijalan hehe