Tuesday, June 30, 2009

blajar dari Casillas

Buat pecinta sepak bola, pasti tau nama beken Iker Casillas. Andalan timnas Spanyol dan Real Madrid di bawah mistar gawang ini sudah bersinar namanya sejak masih belia dan ditunjuk sebagai kiper utama di usia yang cukup muda.
Tadi pagi, sperti biasa mbuka mbuka google readerku, detiksport, ada kata kata yg mmbuat aku pengen nulis sesuatu
"Dengan pemain seperti Kaka, Ronaldo, (Raul) Albiol dan sisa pemain lain dalam skuad, kami harus mengusahakan semua yang memungkinkan untuk mengakhiri dominasi Barcelona," tekad kiper Spanyol tersebut.
Dari dalam hati aku ktawa.. Banyak pnyebabnya, selain emang aku lebih seneng anak2 Catalan yg berhasil mengangkangi Real Madrid dengan treble winnernya musim lalu....
ada satu hal yg cukup aneh dengan pernyataan Casillas tsbt.
Somehow i just feel he gave the responsibility to the new arrival star in his squad. Ngandelin Kaka, Ronaldo dan Albiol....
padahal artikel tadi ama detik dikasi judul "Tekad casillas akhiri dominasi Barca"
tapi tekad yg mana yg ditunjukkan ama dia? tekad minjem kekuatan orang? tekad nglempar tgg jawab?
ha....
(sinis aku nanggepinya hahaha)
waiiittt...

but somehow...

hal ini sering kita kita alami sadar ato ga sadar...
nglempar tgg jawab.
ato nyalahin orang lain bahkan
nyalahin gen mgkn? "gw kayak gini kan karena orang tua gw bla bla bla.."


selama ga ada perubahan dari dalam diri sendiri... gimana caranya bisa maju?
dalam kehidupan berbangsa pun demikian.. masih banyak yg nyalahin dampak dari pemerintahan mendiang Soeharto. masih banyak orang yg nyalahin orang lain atas apa yg sedang dia rasain.

hehehe ngmng ngmng... aku sndiri kadang2 gitu kok...

dari Casillas aku jadi blajar untuk tetep berusaha.. smoga aja Casillas ngmng kayak gitu diimbangi dengan dia sndiri meningkatkan latihannya... jadi dia sendiri tetep ngambil tgg jawab

So.. Raise Your Standard...
Train more... Learn more... Work more... Pray more...

it's not easy to do it...
but doesnt mean couldnt be done...
so let's do it together

God works in movements...

Move move move

:)
GBU

No comments: